20090619

Pameran IFRA, Dari Siomay Hingga Minimarket

Sabtu, 20 Juni 2009 | 12:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi anda yang ingin menambah penghasilan, atau terkena PHK dan bingung memulai usaha apa, ada baiknya mengunjungi pameran International Franchise License Business Concept Expo Confrence 2009 (IFRA) di Main Lobby-Plenary Hall Jakarta Convention Centre.

Pasalnya, di sana dipamerkan berbagai jenis usaha waralaba yang diikuti oleh 175 perusahaan dari dalam serta luar negeri yang siap bermitra dengan anda. Anda bebas memilih usaha apa yang akan dijalani sesuai dengan bidang yang disukai, tentunya sesuai juga dengan kocek yang dimiliki.

Untuk perusahaan luar negeri diikuti oleh Malaysia dengan 12 stand, Singapura delapan stand, Australia tiga stand, dan Thailand satu stand. Sisanya diisi oleh perusahaan-perusahaan Indonesia.

Berbagai jenis usaha ditawarkan mulai dari bisnis makanan dan minuman yang relatif tidak membutuhkan modal besar seperti hotdog, pizza, bakmi, somay, bebek goreng, martabak, burger, pempek, nasiuduk, ayam goreng, es madu, es cendol, dan es pisang ijo.

Bila Anda ingin berbisnis yang berhubungan kaum hawa pun ada, seperti salon, produk kecantikan, parfum, butik, dan lainnya.

Ingin bisnis yang lumayan besar? Ditawarkan waralaba minimarket, toko elektronik, apotik, laboratorium klinik, perbankan, kedai kopi, toko elektronik, dsb. Tentunya anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli franchise tersebut.

Selain itu, ditawarkan pula bisnis di bidang pendidikan seperti kursus baca tulis, kursus drum, kursus bahasa asing. Sedangkan pilihan lain beragam antara lain laundry, depo air minum, travel, detox, mainan anak, maupun shampo kendaraan.

Pameran berlangsung hingga Minggu (21/6) dan dibuka pukul 10.00-20.00. Namun Anda harus membayar Rp50 ribu per orang sekali masuk. Jadi, silahkan berburu franchise...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar