20090707

LSM di Tabalong Akan Dievaluasi

TANJUNG, SENIN - Kantor Kesejahteraan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kabupaten Tabalong segera mengevaluasi keberadaan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Menurut data, LSM yang terdaftar di Kesbanglinmas itu ada 29, antara lain bergerak di bidang, lingkungan, makanan, ekonomi dan hukum. Namun, menurut Kepala Kesbanglinmas Tabalong, H Saberan sampai sekarang, hanya dua LSM yang aktif menjalankan programnya.

"Kita akan mengevaluasi lSM di Tabalong, apakah program kerjanya dilaksanakan atau hanya sekadar papan nama," kata

Untuk dapat mengembangkan LSM yang terdaftar di kesbanglinmas, Saberan mengatakan mengevaluasi persyaratan maupun sarana dan prasarananya. "Seperti alamat kantornya, apakah masih sesuai pada waktu mendaftar atau tidak. Bisa saja kantornya mengontrak kemudian pindah. Termasuk pengurusnya, harus jelas," tegasnya.

Sebelum mengevaluasi, kesbanglinmas membentuk koordinator LSM. "Bersama koordinator itu kita menyusun timnya untuk mengevaluasi,"kata Saberan.

Untuk lebih meningkatkan eksistensi LSM di Bumi Sarabakawa itu Kesbanglinmas mendapat tawaran sekitar 700 paket kegiatan dari Kesbangpol Depdagri, terkait program pertahanan, kesatuan dan persatuan bangsa.

"Kita berharap LSM di Tabalong bisa bersaing dalam kegiatan apa pun yang bersifat mempertahankan serta meningkatkan kesatuan dan persatuan,"katanya.

(mdn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar