20090729

Aston Tanjung City Hotel Beroperasi

TANJUNG, SELASA - Hotel baru hadir di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong. Namanya Aston Tanjung City Hotel. Bupati Tabalong, H Rachman Ramsyi memastikan di hotel bintang tiga yang dibangun di Jalan A Yani, Mabuun, Murung Pudak itu tidak ada tempat hiburan malam (THM).

Hal itu diketahui saat Rachman secara simbolis meresmikan dibukanya hotel tersebut, Minggu (26/7). Turut hadir Wabup H Muchlis, Kabag Humas Polda Kalsel AKBP Puguh Raharjo, Kapolres Tabalong, AKBP Taufik Supriyadi, Kepala PN Tanjung Didiek R Putro, Kajari Rahmat Haris, Dandim 1008/Tjg, Letkol Arm Sun Suripto dan undangan lainnya dari lingkungan pemerintahan.

"Pak Herman (pemilik Hotel Aston) tidak membangun diskotek kan di sini ?. Berarti sudah jelas kalau di Aston tidak ada diskotek. Tidak tahu ke depannya kalau kondisi memungkinkan," kata Rachman mengawali sambutannya.

Rachman mengatakan dibangunnya hotel itu suatu kebanggaan bagi Kabupaten Tabalong, karena merupakan hotel yang terbaik atau bintang tiga untuk tingkat tingkat kabupaten se-Kalsel, kecuali Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Kehadiran Hotel Aston turut meramaikan bisnis perhotelan sekaligus mengangkat citra Kabupaten Tabalong sebagai daerah yang kondusif dan layak dikunjungi, baik untuk kepentingan bisnis maupun wisata.

"Dengan adanya Hotel Aston ini pemkab dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak. Seiring dibangunnya hotel, harga jual tanah di sekitarnya ikut tinggi. Antara Rp 300500 ribu per meter," kata Rachman.

General Manager Hotel Aston, Misbahul Munir mengatakan tahap awal, membuka 39 kamar di dua lantai. Sedangkan kamar lainnya masih tahap penyelesaian. "Kami berharap hotel itu menjadi tempat yang nyaman bagi tamu yang menginap. Untuk keamanan, kita berkoordinasi dengan Polres Tabalong dan melengkapi metal detector untuk berjaga-jaga," katanya.

(mdn)


Fasilitas di Aston Tanjung City Hotel
-Dibangun berlantai empat
-81 kamar, terdiri 71 kamar tipe superior
-6 kamar tipe deluxe dan 4 kamar tipe sweet.
-Ruang pertemuan berkapasitas 200-500 orang
-coffe shop
-Ruang lobby dengan daya tampung 100 orang.

(http://www.banjarmasinpost.co.id/read/artikel/18224/aston-tanjung-city-hotel-beroperasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar