20090731

BRI Kucurkan Kredit Usaha Rakyat


GUNA membantu usaha kecil dan menengah, pemerintah memberikan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR salah satunya disalurkan melalui Bank BRI.

Accaount Officer Bank BRI Cabang Pangeran Samudra Banjarmasin Esthie Prihartanti mengungkapkan KUR hanya diberikan kepada nasabah yang belum pernah bersentuhan dengan bank manapun.

"Jadi pemohon KUR adalah nasabah murni yang tidak mempunyai pinjaman dalam bentuk apapun pada bank maupun lembaga keuangan lain," katanya.

Nilai minimal pinjaman yang diberikan untuk untuk usaha mikro adalah Rp 5 juta hingga Rp 100 juta. Hal tersebut tergantung jenis usaha pemohon. Sedangkan untuk KUR di atas Rp 100 juta ada syarat lain.

"Tidak menutup kemungkinan nilai KUR ditingkatkan apabila usaha nasabah menunjukan kemajuan yang signifikan," ungkap Esthie. Dikatakan Esthie, pada 2009, Bank BRI Cabang Pengeran Samudra Banjarmasin mengalokasikan dana sebesar Rp 8 miliar, untuk program KUR.

Pihak bank akan sangat selektif sebelum mengucurkan KUR kepada pemohon. Hal tersebut dilakukan, agar dana tersebut tepat sasaran.

(tin)
(http://banjarmasinpost.co.id/read/artikel/18522/bri-kucurkan-kredit-usaha-rakyat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar