20090519

PERTAMINA Unit Bisnis Tanjung, Limbah Matikan Ikan & Kebun Karet




Adalah LangsaT(Langkah Menuju Sejahtera Tabalong), FKPMT, FAJAR & koran Mercu Benua datang kelokasi limbah yang mematikan karet beserta lainya. Pada beberapa hari yang lalu masyarakat sekitar "menangkapi"(menangkap) ikan di tempat tersebut. Ikan yang mabuk dari limbah pertamina tanjung yang bertempat di murung pudak(BS 4). Dengan kedalaman air lebih dari 2 meter ini, bercampur endapan lumpur yang belum diketahui pasti kandunganya sehingga mematikan karet masyarakat disekitarnya.
Entah sudah atau belum terjadi pengagantian kerusakan oleh pertamina atau belum ini tidak diketahui pasti. Karena apa ujar salah satu masyarakat yang tidak mau disebut namanya berbicara "tolong jangan sampai ketahuan wartawan dan lsm" menirukan suara/kata-kata salah satu orang pertamina.
Namun entah harus bagaimana sekarang sudah disaksikan mata oleh lsm LangsaT, FKPMT,FAJAR dan koran Mercu Benua.
Kelas eksen dari temuan tersebut akan di tindak lanjuti setelah di konsultasikan kepada pakar hukum dan lingkungan di jakarta kebetulan teman dari salah satu ketua LSM tersebut.
Apa alibi pertamina tentang masalah ini belum di tanyakan, karena sekarang lagi mengumpulkan data-data dan hasil laboratorium yang di ambil simplenya pada hari selasa tanggal 19 mei tahun ini(2009)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar